PACAR LIMA LANGKAH - RIU (@riu_aj)

Jodoh adalah misteri, manusia hanya berupaya dan berikhtiar! Jodoh seseorang tetaplah keputusannya atas kehendak Allah Subhanahu Wa Ta&...

Jodoh adalah misteri, manusia hanya berupaya dan berikhtiar! Jodoh seseorang tetaplah keputusannya atas kehendak Allah Subhanahu Wa Ta'ala.
Pacar Lima Langkah.

Pernah dengar istilah pacar lima langkah? Familiar atau ada yang merasa aneh?Aneh mungkin kali ya... Aku juga baru dekat dengan istilah itu beberapa hari ini. Meski sudah tahu sejak lama, tapi baru merasa akrab di telinga karena ada sebuah kejadian yang membuatku merasa akrab dan menyadari, pacar lima langkah memang fenomena nyata.

Well, postingan kali ini ceritanya benar-benar terjadi di kampungku. Kalau berbicara adat kampung, pacaran atau menikah dengan tetangga sendiri memang sudah biasa terjadi. Aku sudah sering melihat yang seperti itu, maksudnya pacaran atau menikah dengan tetangga sendiri. Tidak tahulah, alasannya kenapa mereka lebih memilih tetangga sendiri untuk pendamping hidupnya. Tapi bagiku, aku tidak akan melakukan seperti itu. Percuma dong sudah melalang buana kemana-mana, ternyata balik lagi dapet tetangga. Gak seru banget, kan? Lagian, aku juga gak ada yang kenal dengan para tetangga. Bukan tipe orang yang pandai bersosialisasi kayaknya. hiks

Nah, ceritanya ini terjadi pada tetangga depan rumahku.  Gak tahu, aku harus memanggilnya bagaimana, yang jelas ibunya adalah kakak dari ibuku. Meski dia anak terakhir, umurnya lebih muda dariku,  tapi aku harus manggilnya mas (kakak). Nah, tiga hari yang lalu dia melangsungkan pernikahannya dengan pacar lima langkahnya. Seru, kan? :D

Cerita cintanya sebenarnya sudah lama terjadi, cuman karena aku baru mengetahuinya setahun ini, jadi aku termasuk ketinggalan kalau boleh dibilang tentang kabar pacar lima langkah ini. 

Menurut cerita, katanya...


Baca selengkapnya di SINI

Baca juga:

0 komentar