Sabar #3 - Tebeh

Menurut lo Sabar itu apa Beh? Sabar itu adalah ketika lo berusaha melakukan sesuatu, tetapi di tengah jalan lo mendapatkan rintangan l...


Menurut lo Sabar itu apa Beh?

Sabar itu adalah ketika lo berusaha melakukan sesuatu, tetapi di tengah jalan lo mendapatkan rintangan lo berhenti untuk menarik nafas dan berusaha melalui rintangan tersebut dengan lebih hati-hati.

Sabar itu sama kaya Nerima-an ngga sih?

Menurut gw sih beda. Sabar levelnya jauh di atas kata nerima. Sabar dan nerima sama-sama mem-postpone keinginan kita terhadap sebuah tujuan. Sama-sama bertindak sebagai bantalan saat kita berada pada sebuah situasi yang bernama kegagalan. Sama-sama bertindak sebagai penyejuk  hati terhadap sebuah rintangan dan cobaan.  Bedanya si Nerima itu akan terus menikmati dan cenderung menyerah terhadap cobaan, sedangkan si Sabar akan menerima untuk kemudian berusaha lagi di kesempatan berikutnya.

Kita contoin sama caseberikut ini. Si A cowo tapi anaknya lempeng banget kaya upil. Dia puny pacar yang galaknya kaya bulldog. Suka bawel, berisik dan kalo marah-marah suka pake kuah. Karena si A selalu berpegang teguh dengan kata “sabar” dia akhirnya mencoba untuk bertahan sama si Bulldog betina tadi (dih serem ya istilahnya). Saking “sabar” atau entah karena sayang atau apa, si A ini mau aja terus-menerus  digituin sama cwenya (padahal cowo kan harunya menjadi pemimpin dalam sebuah hubungan yah). Setiap mengalami penganiayaan dalam hubungan, dia akan menarik nafas panjang dan berkata “sabar aja deh ...” terus gitu aja. Cowo apaan tuh, pret

Sedangkan si B, sama sih nasibnya kaya si A. Sama-sama sabar dalam menghadapi cewenya yang juga  buldog. Bedanya si B ngasih batesan sama cewenya untuk marah-marah dan  bawelin dia. Ketika sampai ke waktu yang ditetapin dan si cewe masih bawel juga, si B akan do something buat bikin cewenya sadar kalo dia gak mau terus-terusan di bawelin.   





#kemudianhening


Baca selengkapnya di SINI

Baca juga:

0 komentar