Music Box - Nina (@firstavina)

Membaca pengumuman tema baru (tema ke-6) dari #TheKacrutMenulis, yakni Music Box, lagi-lagi membuat saya tersenyum. Apa pasal? Kok ya kamer...

Membaca pengumuman tema baru (tema ke-6) dari #TheKacrutMenulis, yakni Music Box, lagi-lagi membuat saya tersenyum. Apa pasal? Kok ya kamerad Kacruters ini kayak dukun, berhasil membaca pikiran saya. Pasalnya, beberapa hari terakhir saya sedang dirundung "kerinduan" pada kamerads lama saya yang sudah terpisah jarak dan dimensi. Ada yang di kota lain, ada yang di negara lain, bahkan ada pula yang sudah di dunia lain. Salah satunya adalah sahabat sekaligus mantan pacar saya, yang baru saja wafat Maret 2011 lalu. Dan mantan pacar saya inilah yang pernah menjadi "music box" saya.. :)

Believe it or not. He was my music box. 
image borrowed from http://www.hydroponicsonline.com  
Pertama mengenal dia di tahun 1990. Saya masih bocah SMP kelas 2, dia baru saja menjadi murid pertama SMA Taruna Nusantara, Magelang (angkatan pertama). Kami berkenalan di bus, ketika bus yang saya tumpangi menuju Denpasar (ke kediaman tante saya) terparkir kalem di kapal ferry, menyeberangi Selat Bali. Dia kaget ketika mengetahui kalau saya masih kecil. Dia kira saya anak SMA. Hehehe..

Perkenalan kami berlanjut ke surat menyurat. Maklum, dulu belum kenal fasilitas email atau handphone. Telepon (land line) pun masih sangat jarang dimiliki orang. Saya suka berkorespondensi dengan dia, karena tulisan dia sangat rapi dan indah. Apalagi dia cowok! Suatu fakta yang sangat mengejutkan!!! #lebay  :p

Selanjutnya, baca di SINI ya..

Baca juga:

0 komentar